Penjabat Bupati Takalar Audiensi dengan UIN Makassar, Perkuat Sinergi dalam Pengembangan Potensi di Takalar

TAKALAR,FINGERS–Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,. Plg menerima rombongan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, Senin 1 Juli 2024.

Kunjungan tersebut terkait Lanjutan Perjanjian Kerjasama dalam Mengembangkan potensi dan penanganan Issu-issu yang ada di Kab. Takalar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa di takalar kita memiliki program tentang keagamaan dan kegiatan yang sifatnya pembinaan NKRI, pilar-pilar berbangsa dan bernegara, moderasi agama dan ada juga sifat teknisnya penguatan ke desa dan tematik tertentu seperti kemiskinan, stunting dll.

“Sebenarnya kerjasama ini bisa dikatakan pertukaran peran dan sumber daya, Ada yang kami miliki dan mungkin UIN Makassar tidak miliki, begitupun sebaliknya. Untuk itu, segera dibuat rencana aksinya dan tahapan-tahapannya untuk segera dilaksanakan. Pemerintah daerah memiliki keterbatasan sehingga dengan melakukan sinergi atau kerjasama dengan berbagai pihak termasuk UIN Makassar diharapkan issu-issu yang ada ditakalar dapat terselesaikan” imbuhnya.

Lanjut dikatakan, takalar cukup potensial baik dari sisi biostrateginya, dari sisi masyarakatnya dan dari sisi secara fisiologi sosiologi ada 4 lembaga kerajaan yang dimiliki takalar. Daya saing sebuah daerah ditentukan oleh kemampuannya untuk mengkreasikan ilmu dengan memanfaatkan teknologi dan kreativitas. Jika potensi yang dimiliki takalar dapat diolah dengan kreatif bisa menjadi destinasi wisata dan menjadi daya jual tersendiri.

“Semoga dengan sinergi ini, potensi yang ada di takalar dapat diolah dengan baik dan dengan dukungan teknologi dan kreativitas dari UIN Makassar potensi yang ada dapat dikembangkan dan dikenal luas oleh masyarakat” Harap Dr. Setiawan.

Turut hadir dalam Audiensi tersebut
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Takalar, Kepala LPPM dan Wakil Rektor UIN Makassar bagian Kerjasama, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Takalar, Kepala BKPSDM, , Kesbangpol.

Comment