Pelatihan Kegiatan Pilot Project Gelari Pelangi

TAKALAR,FINGERS–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar*, bekerja sama dengan PKK Kabupaten Takalar, menggelar pelatihan kegiatan pilot project yang diberi nama Gelari Pelangi di Gedung PKK lantai II pada tanggal 30 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Darwis, Spd.MM*, dalam sambutannya menyampaikan harapannya. Beliau menekankan pentingnya peran PKK dari tingkat kabupaten hingga pelosok desa dalam memberikan keterampilan kepada masyarakat ekonomi lemah.

“Saya berharap PKK Kabupaten dan desa bisa menyentuh masyarakat di pelosok desa untuk memberikan keterampilan, dan dengan keterampilan ini bisa menambah pendapatan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, PJ Ketua PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, memberikan materi tentang Juknis pelaksanaan Gelari Pelangi. Dalam paparannya, beliau berharap agar kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang praktis dan dapat diterapkan di masing-masing wilayah. Materi tambahan juga disampaikan oleh Ibu Salmawati Saripuddin, SE. M.SI Metari yang membahas Rencana Aksi Kegiatan Gelari Pelangi untuk Kabupaten Takalar.

Pelatihan ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberdayakan mereka melalui keterampilan praktis*. Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membuka peluang baru bagi masyarakat untuk lebih mandiri secara ekonomi.

Acara ini dihadiri oleh pengurus PKK Kabupaten Takalar, Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Takalar, serta perwakilan kader PKK se Kab. Takalar.(Jaya)

Comment