Wujudkan Keindahan Dan Kebersihan Pasar, Koramil 1426-07/Pattallassang Kerja Bakti Pembersihan Pasar

TAKALAR,FINGERS– Personel Koramil 1426-07/Pattallassang Kodim 1426/Takalar mengajak komponen masyarakat dan pemerintah Kelurahan melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar tradisonal dan selokan di pasar Sentral Takalar Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Jum’at (28/6/2024).

Kapten Inf Muhammad Nur Danramil 1426-07/Pattallassang mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pasar ini sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional dan mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan tiba, “ucap Danramil.

Kegiatan kerja bakti ini juga melibatkan komponen masyarakat dan petugas kebersihan di area pasar untuk membersihkan jalan-jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada di pasar Sentral Takalar.

“Dalam semua kegiatan pembersihan di wilayah kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia, ”kata Danramil.

Kegiatan tersebut juga kami isi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Selain membersihkan lingkungan pasar, kita juga membersihkan saluran air yang sudah benyak tersumbat akibat sampah organik dan non organik, dengan bersihnya selokan-selokan yang ada di pasar bisa mencegah terjadinya banjir dan sekaligus untuk kenyamanan bersama saat berbelanja di pasar, ”tutup Danramil. (Pendim 1426)

Comment