Wujud Kepedulian Terhadap Kebersihan Koramil 1426-02/Polsel Gelar Kerja Bakti Pembersihan Pasar

TAKALAR,FINGERS – Anggota Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar bersama pemerintah Desa dan masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti pembersihan pasar di Pasar Tradisional Bontolebang, Desa Moncong Komba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Minggu (23/06/2024).

Pada kegiatan pembersihan di Pasar, anggota Koramil bersama masyarakat fokus membersihkan bagian belakang pasar, selokan-selokan dan rumput liar yang sudah rimbun dengan mengangkat tanah dan lumpur di selokan , serta sampah organik dan non organik yang berserakan di sekitar Pasar.

“Menurut Danramil 02 Polsel Kapten Arh Jamaluddin, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan jual beli di pasar, “ungkapnya.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar tradisional Bontolebang yang sudah mulai kotor dengan sampah berserakan, “terang Danramil.

Danramil Bontobahari berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan, “harapnya. (Pendim 1426)

Comment