Gerindra Takalar Tancap Gas Sosialisasikan Andi Iwan Aras,Sulsel 1

TAKALAR,FINGERS–21 Juni 2024, Munculnya nama Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi-Selatan sebagai figur yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal Calon Gubernur memberikan pengaruh besar terhadap perubahan eskalasi politik dan peta politik Sul-Sel menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tanggal 27 November 2024 mendatang. Bagaimana tidak, Andi Iwan Darmawan Aras yang akrab disapa AIA menjadi salah satu figur yang cukup diperhitungkan, selain karena pengalamannya sebagai anggota DPR RI selama 3 (tiga) periode, juga karena keberadaan Partai GERINDRA dibelakangnya yang notabene merupakan partai besutan Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih.

Meski Andi Iwan Aras belum menyampaikan secara resmi keinginannya untuk maju sebagai Bacalon Gubernur Sul-Sel, namun massifitas pergerakan kader-kader Gerindra dan pemasangan baligho secara serentak pada setiap daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi-Selatan menjadi sinyal kuat jika infrastruktur partai serta relawan telah bersiap memenangkan AIA sebagai Calon Gubernur Sul-Sel periode 2024-2029.

Hal yang sama juga terjadi di Takalar, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan terdapat beberapa titik baligho terpasang dengan latar merah bergambarkan wajah Andi Iwan Darmawan Aras memakai stelan jas dan kopiah dengan tulisan bakal calon Gubernur Sul-Sel serta disertai dengan tag line “Sul-Sel Melenting” mulai bermunculan pada beberapa titik wilayah di Kabupaten Takalar.

Menanggapi hal tersebut, Indar Jaya selaku Ketua DPC Gerindra Takalar mengemukakan bahwa perintah partai sudah jelas untuk mendorong Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai Calon Gubernur, oleh karenanya maka seluruh jejaring struktur pengurus mulai dari tingkatan DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting beserta seluruh organisasi sayap dan relawan Partai GERINDRA Kabupaten Takalar telah kami perintahkan untuk mulai tancap gas dalam menyosialisasikan dan melakukan pemasangan baligho AIA di setiap wilayah desa yang ada di Kabupaten Takalar.

“Perintah partai sudah jelas untuk mendorong bapak Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju sebagai calon Gubernur, oleh karena itu maka kami selaku pimpinan DPC Partai GERINDRA Kabupaten Takalar telah memerintahkan kepada seluruh jejaring struktur pengurus mulai dari tingkatan DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting beserta organisasi sayap dan relawan Partai GERINDRA yang ada di Kabupaten Takalar untuk mulai tancap gas menyosialisasikan dan melakukan pemasangan baligho AIA di setiap wilayah Desa yang ada di Takalar, Tutur Indar Jaya selaku Ketua DPC Gerindra Takalar yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Takalar.

Anggota DPRD Takalar 4 (empat) periode ini menambahkan jika figur Andi Iwan Aras mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar. Meski tidak berasal dari Daerah Pemilihan Sul-Sel 1 yang di dalamnya meliputi (Makassar, Gowa, Takalar, Je’neponto, Bantaeng, dan Selayar), namun AIA cukup dikenal karena memiliki relasi yang luas pada berbagai kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif terhadap Pak AIA sebagai bakal calon Gubernur Sul-Sel. Meski beliau tidak berasal dari Dapil Sul-Sel 1, namun figur beliau cukup banyak dikenal oleh berbagai kalangan. Hal itu mungkin terjadi karena beliau memiliki relasi yang luas, baik di kalangan pemerintahan, pelaku bisnis, maupun kalangan organisasi/lembaga baik formal maupun non formal”. Tutur Indar Jaya.

Comment