Gerakan Pasar Murah Pemerintah Kabupaten Takalar Diserbu Masyarakat

TAKALAR,FINGERS–Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan jelang hari raya idul Adha di Alun-alun Makkatang daeng Sibali Takalar Selasa,(11/6/2024),

Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Takalar di alun-alun Makkatang daeng Sibali di lakasanan dua hari mulai tanggal 10-11 Juni 2024 dan disambut antusias masyarakat kabupaten takalar.

Sejumlah komoditi pangan seperti beras, Telur, gula, daging, ayam, gula, bawang dan Cabai ludes dalam hitungan jam.

Beragam bahan pangan juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat. Mereka tampak antusias untuk berbelanja kebutuhan pokok menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di hadiri oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan bersama FORKOPIMDA Sulawesi Selatan melalui Zoom meeting yang di ikuti oleh 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.

Pj Bupati Takalar mengatakan bahwa gerakan Pangan murah ini merupakan upaya pemerintah, masyarakat maupun swasta menjaga harga dan pasokan pangan-pangan strategis yang biasanya di hari-hari tertentu mengalami kelonjakan harga.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan gerakan pangan murah ini yang sering kita laksanakan di tempat dan waktu-waktu tertentu, datang ki kalau kita tidak jelas bertanya ki kepada Camat, Kepala Desa dan lurah atau seluruh OPD yang ada dan kami akan menyebarkan Flayer kegiatan GPM untuk kita bisa memanfaatkan kesempatan sehingga kita tidak merasakan lonjakan harga-harga yang tinggi, ujarnya.

hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajanan FORKOPIMDA, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan pangan, Asisten 2 Setda Takalar, Kepala Bagian Ekonomi dan kepala bagian Prokopim Setda Takalar.serta di hadiri kadis perindag beserta kabid bapokting beserta camat pattalassang,Plt kadis kominfo,dan kadis perikanan kabupaten Takalar, (ARS)

Comment