Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Takalar Harap Wujudkan Kesadaran Cinta Lingkungan

TAKALAR,FINGERS–Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Takalar dilaksanakan di Desa Bontokassi, Kec. Galesong Selatan. Rabu 5 Juni 2024, dan dihadiri Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Takalar sebagai pelaksana kegiatan, Camat Galesong Selatan, Kepala Desa Bontokassi, Ketua BPD beserta staf Desa Bontokassi.Rabu 5/6

Kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Sulawesi Selatan ini tersambung melalui zoom meeting kesemua wilayah pelaksanaan kegiatan.

Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam zoom meeting mengatakan bahwa dalam mewujudkan lingkungan yang sehat kita harus melakukan dua hal yaitu pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup dan penurunan emisi rumah tangga. Hal itu dapat diwujudkan dengan menanam pohon, melestarikan terumbu karang dan menanam mangroove dan tanaman lainnya.

“Mari kita tunaikan gerakan sulsel menanam dengan melakukan penanaman pohon dan tanaman lainnya untuk melestarikan lingkungan, sekaligus memulihkan lingkungan dan menjaga ekosistem alam” tambahnya.

Lanjut dikatakan, jika hal tersebut gencar dilakukan akan menjadi sulawesi selatan sebagai daerah yang menghasilkan oksigen yang bagus dan sehat dan sulsel dapat dijadikan sebagai wisata kesehatan.

Pj. Bupati Takalar di wakili Asisten II Setda Takalar sekaligus Plt. Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Takalar mengajak semua stakeholder, pemerintah daerah, swasta, bisnis para aktivis dan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam upaya mensukseskan perubahan iklim global indonesia pada umumnya dan takalar pada khususnya.

“Melalui keguatan ini diharapkan dapat mewujudkan kesadaran cinta lingkungan bagi generasi saat ini dan generasi penerus untuk bumi serta menghijaukan bumi dan membirukan langit benua sebagai salah satu upaya untuk menjalankan komitmen pengendalian perubahan iklim” Tutup Plt. Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kab. Takalar.(Jaya)

Comment