Peduli Sesama. Penjabat Bupati Takalar Kunjungi Warga yang Lagi Sakit

TAKALAR,FINGERS–Salah satu warga di Panjarungan, Kelurahan panrannuangku Kecamatan Polongbangkeng Utara, Syamsuddin Dg. Buang (48) menderita penyakit lever dan pembengkakan pada organ hati.

Dg. Buang yang memiliki istri dan satu orang anak terbaring lemas dirumahnya, sebelumnya ia sudah mendapat perawatan dari RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Kab. Takalar dan sudah mendapatkan rujukan ke rumah sakit di Makassar, supaya bisa mendapatkan perwatan yang lebih baik lagi. Namun, ia kekeh tidak mau melanjutkan perawatan medis lebih lanjut di rumah sakit.

Setelah mendapat informasi, Pj. Bupati Takalar langsung mengunjungi rumah warga tersebut bersama Kepala Bagian Prokopim, Kepala Puskesmas Polongbangkeng Utara bersama petugas kesehatan, Bhabinkantibmas dan Bimmas serta tokoh masyarakat Subhan dg Mabe turut hadir mendampingi Pj. Bupati.

Dalam kunjungannya Pj. Bupati Takalar memberikan semangat kepada dg buang. Bersama keluarga dan Warga, Dr. Setiawan Aswad berusaha membujuk Dg Buang agar mau dirujuk ke rumah sakit di makassar untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut, karena melihat keadaannya yang sangat memprihatinkan.

“Kalau dirawat ki di rumah sakit, bisa ki di pantau kesehatan ta oleh dokter 24 jam. Haruski dulu pisah dengan keluarga untuk melanjutkan perawatan medis agar bisa membaik dan sembuh. Saya akan menghubungi pihak rumah sakit agar kita ditangani dengan baik” Ucap Pj. Bupati Takalar.

Ia juga memberikan semangat agar dg. Buang mau menjalani perawatan, ada anak dan istri ta yang selalu menjaga dan mengharapkan kesembuhan. Jangan putus asa dan harus yakin akan kesembuhan, dan yang paling penting harus berdo’a kepada Allah SWT memohon kesembuhan dan keselamatan.(Jaya)

Comment