Kader Posyandu Bulukunyi Latihan Tangani Stanting

TAKALAR,FINGERS-Pemerintah Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar mengadakan pelatihan penanganan stunting di aula kantor kelurahan pada Rabu, 29 Mei 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang stunting dan dihadiri oleh kader Posyandu serta tokoh masyarakat setempat

Kepala Kelurahan Bulukunyi,Ahmad SE, dalam sambutannya saat membuka acara, menekankan pentingnya perhatian dari para peserta, khususnya kader Posyandu. Ia berharap materi yang disampaikan dapat menjadi panduan dalam memberikan edukasi kepada orang tua yang anaknya terdampak stunting di Kelurahan Bulukunyi.

“Kegiatan Pelatihan Stunting ini kita laksanakan dengan menggunakan dana alokasi umum dari pemerintah pusat dengan tujuan untuk mengatasi stunting. Saya berharap agar pemateri bisa mengedukasi peserta dengan praktek serta teori untuk menangani dampak stunting ini,” ungkap Ahmad.

Lebih lanjut di sampaikan, bahwa harapan saya kepada para peserta agar memperhatikan dengan seksama setiap materi yang disampaikan. Menurutnya, pemahaman yang baik tentang stunting sangat penting agar penanganan di Kelurahan Bulukunyi bisa lebih efektif.

“Saya berharap kepada peserta, terutama para kader, untuk betul-betul memperhatikan apa saja yang diberikan pemateri. Setelah selesai kegiatan, para peserta diharapkan lebih paham mengenai stunting sehingga penanganan di Kelurahan Bulukunyi bisa teratasi dengan baik. Saya yakin, jika kita serius menangani ini, insyaallah stunting di Kelurahan Bulukunyi bisa berkurang,” Tutup Lurah Bulukunyi Ahmad

Acara pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi upaya penanganan stunting di Kelurahan Bulukunyi dan sekitarnya, dengan harapan besar bahwa kasus stunting dapat berkurang secara signifikan di masa mendatang.

Pelatihan ini dipandu oleh beberapa pemateri yang berkompeten, antara lain:

Nurwahyuni, SKM, M.Kes, Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan
Marwan, SE, M.Si, Kabid PPKBPPPA
Syarif H. SE, M.Ap, Camat Polsel
Di akhir acara, Lurah Bulukunyi, Ahmad Dg Kawang, memberikan bantuan sembako kepada 15 keluarga yang terdampak stunting. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Polsel, Syarif Haris Daeng Ngimba, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap keluarga yang membutuhkan.(*)

Comment