Najmuddin Ingin Rebut PKB di Pilwali Makassar: Semangat Baru di PKB

FINGERS.NEWS — Pada Rabu malam, tanggal 28 Mei 2024, Desk Pilkada DPC PKB Makassar masih menerima pendaftar sebagai calon wali kota Makassar. Kali ini, kembali dari kader Gerindra, H. Najmuddin mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus mengembalikan langsung formulir.

Ahmad Riadi, LO sekaligus tim relawan, mewakili Najmuddin dalam mengembalikan formulir yang diterima oleh Ketua Desk Pilkada Makassar, Sikki Rudding, Ketua LPP PKB Makassar, Basdir, serta Sekretaris DPC PKB Makassar.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin, menyampaikan kebanggaan karena sampai saat ini balon wali kota masih mendaftar di PKB. Total saat ini sudah 9 calon yang mendaftar di partai peraih lima kursi di DPRD Makassar 2024 ini. Dari 9 balon, baru lima yang mengembalikan formulir, yaitu Abd Rahman Bando, Indira Jusuf Ismail, Andi Seto Gadhista Asapa, Munafri Arifuddin, dan Najmuddin.

Bahkan, mereka telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB di Jakarta sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi di Pilkada Makassar 2024. Andi Seto dan Najmuddin diketahui sama-sama dari Partai Gerindra yang bersaing untuk meraih tiket rekomendasi dari internal partai maupun PKB.

“Kebanggaan kami karena PKB masih punya nilai di Pilwali. Memberi kami kebanggaan dan kami harus menerima (Najmuddin) dengan maksimal,” kata Andi Makmur.

Andi Makmur juga menegaskan bahwa tugas mereka adalah menerima dan meneruskan formulir ke DPP PKB. Keputusan hasil ada di DPP PKB.

Anggota DPRD Makassar terpilih ini menyampaikan bahwa masa proses UKK saat ini berjalan di DPP, sehingga ia berharap koordinasi agar berkas pendaftaran terinput dan dapat terjadwal. Terkait survei, hal ini menjadi fasilitas untuk kandidat dan memotret survei di Makassar. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana kandidat mengatasi berbagai masalah dan menjadi catatan DPC untuk diusulkan.

“Kalau di PKB, kami ingin semuanya berjalan dengan baik. Makassar sebagai kota tempat lahir dan tempat besar pasti memiliki keinginan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ahmad Riadi menyampaikan bahwa Najmuddin akan mengikuti prosedur dan syarat yang ditetapkan oleh PKB. Ini sebagai bukti keseriusan Najmuddin dalam meraih rekomendasi partai. Ahmad juga mengungkapkan bahwa Najmuddin telah mendaftar di Partai Demokrat, PAN, Hanura, dan PKB.

“Pak H. Najmuddin berharap PKB menjadi salah satu motor politik yang dapat memberikan tambahan akselerasi politik di Makassar,” ucapnya.

Terkait mekanisme rekomendasi, Ahmad menegaskan bahwa proses ini berada di pusat dan hampir sama untuk semua DPC partai. Dia juga menyampaikan harapan bahwa PKB dapat menjadi “rumah” bagi Najmuddin. Pengembalian formulir merupakan bukti bahwa Najmuddin memiliki semangat baru di PKB. (*)

Comment