Melalui Rakorda, Gerindra Takalar Segera Usul Ke DPP, Nama dan Partai Koalisi

TAKALAR,FINGERS.NEWS–Setelah Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) mengumumkan bahwa pihaknya tidak membuka tahapan pendaftaran pada beberapa daerah karena akan memprioritaskan kader potensialnya untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang, Kamis 30/5

Baik dalam pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati & Wakil Bupati/Kota pada Pilkada serentak 27 November Tahun 2024 mendatang, maka DPC Partai GERINDRA Kabupaten Takalar mulai gencar melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai dan tokoh serta melakukan pengamatan terhadap dinamika politik yang sedang berkembang di daerah masing-masing

Sekretaris Gerindra Takalar Syafar mengatakan bahwa,” Hal tersebut dilakukannya karena mengingat Partai Gerindra Kabupaten Takalar hanya bermodalkan 4 kursi di Parlemen, sehingga masih membutuhkan 3 kursi sebagai syarat untuk dapat mengusung di Pilkada.

“Sesuai dengan arahan dari DPP Partai GERINDRA, maka tentu kami dari DPC GERINDRA Takalar insya Allah sangat terbuka dalam melakukan upaya komunikasi politik dengan beberapa partai untuk menggenapi 7 (tujuh) kursi sebagai persyaratan dalam mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Takalar mendatang”. Ungkap Syafar Sekretaris DPC GERINDRA Takalar.

Lebih lanjut di sampaikan, Selain berkomunikasi dengan beberapa pejabat teras partai di tingkat lokal, Syafar juga menambahkan jika pihaknyapun turut intens berkomunikasi dengan beberapa tokoh yang digadang-gadang akan ikut maju dalam kontestasi Pilkada mendatang serta melakukan pengamatan terhadap dinamika politik yang tengah berkembang di Butta Panrangnuanta ini.

“Interaksi dengan beberapa tokoh tentunya juga intens kami lakukan meski kami di internal telah menyepakati untuk mendorong bapak H. Indar Jaya selaku Ketua DPC Gerindra Takalar untuk maju bertarung, namun tentu beliau kan masih membutuhkan pasangan untuk dapat diusung. Disisi lain kami juga sangat aktif dalam mengamati dinamika politik dan wacana yang sedang berkembang, yang nantinya akan kami jadikan referensi dalam menyampaikan beberapa nama yang akan disimulasikan serta kondisi yang terjadi di daerah kepada DPP Partai GERINDRA melalui DPD Partai GERINDRA Provinsi Sulawesi-Selatan”. Tutur Syafar yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Gerindra Takalar, Ir.H.Indar Jaya yang dihubungi secara terpisah membenarkan jika pihaknya tengah melakukan pengkajian dan pengamatan secara faktual terhadap dinamika politik yang berkembang menjelang Pilkada Takalar 2024 mendatang.

“Memang benar Partai GERINDRA tidak membuka pendaftaran, akan tetapi untuk menggenapi persyaratan jumlah kursi dan simulasi kandidat pasangan calon, maka kami di DPC Gerindra Takalar menugaskan Sekretaris dan Bappilu untuk melakukan upaya komunikasi politik dan penjajakan bersama seluruh pihak untuk selanjutnya kita bahas bersama dalam rapat pimpinan DPC Partai Gerindra Takalar.” Ujar Indar Jaya yang juga merupakan legislator DPRD Takalar terpilih untuk ke 4 kalinya di Dapil Takalar II.

Iapun menambahkan jika nantinya, pihaknya akan melaporkan hasil kajian dan pengamatan tersebut dalam bentuk rekomendasi yang akan disampaikan kepada Sekjen dan Pengurus DPP Partai GERINDRA melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pimpinan DPC Partai GERINDRA yang kemungkinan akan digelar oleh Pengurus DPD Partai GERINDRA Sulawesi-Selatan dalam waktu dekat ini.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, kemungkinan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Rakorda di kantor DPD Partai GERINDRA Sul-Sel yang dihadiri oleh pengurus DPP Partai GERINDRA yang kalau tidak salah oleh Pak Sekjen yakni Bapak H.Ahmad Muzani. Akan tetapi waktunya belum dipastikan dan belum ada undangan resminya, masih sebatas informasi sementara. Namun meski demikian, kami tentu harus menyiapkan bahan untuk dilaporkan termasuk partai yang akan menjadi koalisi dan nama-nama yang potensi untuk di usung oleh DPP Partai GERINDRA. Tukas Indar Jaya.

Ditanya soal kesiapannya maju dalam kontestasi Pilkada, dirinyapun tak menampik namun tetap menyerahkan keputusan kepada DPP Partai GERINDRA yang memiliki kewenangan dalam hal itu. Pihaknya tentu merasa perlu menyiapkan referensi yang lengkap, sehingga DPP dapat memutuskan secara tepat dalam rangka memenangkan Partai GERINDRA khususnya dalam kontestasi Pilkada Takalar mendatang.

“Sesuai arahan dan petunjuk Ketua Harian DPP Partai GERINDRA Bapak H. Sufmi Dasco Ahmad, maka dirinya selalu siap jika diminta oleh DPP Partai Gerindra demi membesarkan partai dan membantu merealisasikan program nasional dari Bapak H.Prabowo-Subianto dan Gibran Raka Buming Raka selaku Presiden dan Wakil Presiden periode tahun 2024-2029. Namun itu semua menjadi kewenangan DPP, yang pasti kami di DPC Gerindra Takalar membuka ruang komunikasi kepada semua pihak baik partai politik maupun tokoh-tokoh yang ingin berjuang bersama Partai Gerindra dalam memenangkan kontestasi Pilkada Takalar 2024 mendatang. Hal ini kami lakukan agar DPP Partai Gerindra memiliki referensi yang cukup untuk memutuskan kedepannya, sehingga harapan kami yang terbesar adalah Gerindra bisa keluar sebagai pemenang dalam perhelatan Pilkada Takalar 27 November 2024 mendatang”Terang Indar Jaya

Comment