Koramil 1426-01/Polut Bersama Masyarakat, Kembali Turun Di Pasar Untuk Laksanakan Kerja Bakti

TAKALAR,FINGERS.NEWS– Sejumlah Personel TNI dari Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar, bersama instansi terkait dan masyarakat kembali diturunkan melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah organik, non organik di Pasar Tradisional Tammuloe, Desa Lassang Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Rabu, (29/5/2024).

Danramil 1426-01/Polut Kapten Inf Ashar mengatakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih Pasar terus dilaksanakan oleh TNI dan instansi terkait, itu merupakan upaya antisipasi masalah tersumbatnya aliran air oleh sampah-sampah yang berserakan menutupi selokan dan berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah yang membusuk.

“Sampah yang menumpuk dan menutupi selokan disekitar Pasar Tradisional Tammuloe sangat rentan menyebabkan terjadinya banjir dan berbagai macam penyakit, “Kata Danramil.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan seperti sapu lidi, sekop dan motor pengangkut sampah tanpa ada rasa canggung dan sungkan anggota TNI dari Koramil berbaur dengan masyarakat membersihkan sampah di Pasar agar terlihat lebih bersih, “ungkap Danramil. (Pendim 1426)

Comment