Kolaborasi Dispora Makassar Gelar Soft Skills di Barrang Lompo

FINGERS.NEWS — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kota Makassar bekerja sama dengan Duta Pemuda Kota Makassar mengadakan kegiatan Pelatihan Soft Skills untuk Pemuda Pulau yang diselenggarakan bersama dengan Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up pada tanggal 25-26 Mei 2024 di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Pada hari pertama, kegiatan APPATTASA VOL 3 BEACH CLEAN UP berkolaborasi dengan SOD (Sangkarrang Ocean Dive). Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan contoh dan edukasi kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kesadaran dan sikap peduli terhadap kondisi lingkungan, terutama dalam hal kebersihan perairan dan pesisir.

Pada hari kedua, diadakan Pelatihan Soft Skill untuk Pemuda Pulau yang meliputi Public Speaking Class, Talkshow dengan tema Kepemudaan dan Lingkungan, serta Workshop Pelatihan IT yang juga mencakup Lomba Desain. Dengan demikian, para peserta pemuda tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga kesempatan untuk langsung mempraktekkannya.

Acara ini dihadiri oleh 100 peserta Pemuda Pulau Barrang Lompo dan dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, A. Tenri Lengka Bau Djemma, yang juga menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Pelatihan Soft Skills Pemuda Pulau.

Beliau mengapresiasi upaya teman-teman Duta Pemuda Kota Makassar karena melalui kegiatan ini, para pemuda di pulau memiliki kesempatan yang setara dengan pemuda di perkotaan dalam pendidikan dan pembangunan mental serta karakter. A. Tenri Lengka Bau Djemma juga menekankan pentingnya mengembangkan potensi para pemuda di pulau agar dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat atau pemuda pesisir.

Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh pemateri seperti Ketua Sangkarrang Ocean Dive, Syahrul Harijo, dan Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin. KNPI Kota Makassar juga memberikan apresiasi atas fasilitasi kegiatan kepemudaan seperti ini. Antusiasme dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Kepulauan Sangkarrang terhadap kegiatan ini sangat positif. (*)

Comment