Respon Cepat Pasca Bencana Banjir, Pembangunan Jembatan Bailey Oleh Yon Zipur 8/SMG, Sudah Mencapai 60 Persen

LUWU,FINGERS.NEWS— Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 8/SMG saat ini tengah membangun jembatan Bailey Tipe DSR yang membentang sepanjang 30 meter di atas Sungai Desa Kedundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu sebagai respons cepat pasca terjadinya banjir yang melanda daerah tersebut. Minggu, (19/05/2024).

Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 8/SMG Letkol Czi Imam Subekti, S.E., M.Sc., mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan langkah strategis untuk memulihkan akses yang terputus akibat banjir, dengan pengerjaan sampai saat ini sudah mencapai 60 persen yang dikerjakan secara bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah yakni dari PUPR dan warga setempat guna mempercepat penyelesaian pemasangan jembatan bailey tersebut.

Pembangunan jembatan ini sebagai salah satu langkah cepat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam penyediaan material jembatan guna memberikan bantuan terhadap korban bencana alam di Kab. Luwu sehingga masyarakat yang sedang terdampak bencana alam dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

Comment