Penjabat Bupati Takalar Hadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

TAKALAR,FINGERS.NEWS–Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad Bersama Para Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro Makassar, Sabtu 18 Mei 2024.

Acara ini dihadiri Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi selatan.
Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Kepala Badan Kajian Strategis Kebijakan dalam Negeri Kemendagri Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd.
Dalam sambutannya meminta pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Sulawesi Selatan harus berjalan dengan kondusif, aman dan damai.

Tantangan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 meliputi politik uang, keterbukaan informasi dan politik identitas harus jadi atensi bersama. Olehnya itu, diharapkan semua stakeholder untuk memperhatikan proses penting Pilkada mendatang.

“Kami harap Pilkada serentak tahun 2024 di Sulawesi selatan berjalan lancar, aman dan damai, dengan kerjasama semua pihak mulai dari tahapan kampanye hingga penghitungan dan rekapituasi hasil suara,” kata Mendagri.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Takalar menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Takalar mendatang. Pihaknya juga siap mendukung kinerja KPU, Bawaslu, dan semua unsur untuk saling bekerjasama agar pilkada berjalan lancar sesuai harapan.

“Pemerintah Kabupaten Takalar siap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Dimulai dari pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU, Bawaslu dan Pemerintah serta TNI-Polri, Masyarakat dan Kontestan Pilkada harus menjaga dan menciptakan Pilkada yang damai, jujur dan adil.” tegas Dr. Setiawan.

Dirinya juga menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa proses penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Takalar berjalan lancar dan damai sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Olehnya itu, Ia mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dalam menyukseskan pesta demokrasi November Mendatang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Ketua KPU Takalar, Ketua Bawaslu Takalar, Kepala Badan Kesbangpol Takalar, Kepala BKAD Takalar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Takalar, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Kab. Takalar serta undangan lainnya.

Comment