Koramil 1426-06/Mapsu Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Semak Belukar

TAKALAR,FIBGERS.NEWS – Untuk menjaga lingkungan tetap bersih anggota Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air, semakin belukar dipinggir kiri kanan jalan Dusun Soreang Desa Soreang Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Sabtu (18/05/2024).

Anggota Koramil 06/Mapsu bersama warga tampak kompak bahu-membahu membersihkan saluran air yang tertutup oleh sampah dan lumpur serta semak belukar sehingga menggangu aliran air tidak lancar.

Serka Junaedi Babinsa Desa Banyuanyara yang memimpin kegiatan kerja bakti mengatakan pembersihan selokan/saluran air yang dilakukan oleh anggota Koramil bersama-sama dengan warga ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat guna mewujudkan kebersihan lingkungan, “ungkapnya.

“Mengingat saat ini curah hujan masih sering terjadi tidak menutup kemungkinan selokan atau saluran air tersumbat sehingga harus kita bersihkan agar kalau terjadi hujan air yang mengalir bisa lancar dan tidak terjadi genangan, “terangnya.

Lanjutnya semua harus selalu saling mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena kalau terjadi hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan saluran air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Koramil dengan warga binaannya, ”pungkasnya. (Pendim 1426)

Comment