Koramil 1426-04/Galesong, Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

TAKALAR,GUNGERS.NEWS— Personel Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar bersama masyarakat bergotong royong membersihkan saluran air dan bahu jalan untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau luapan air yang menggenangi jalan saat musim hujan tiba di Dusun Batetanaya Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Kamis (16/5/2024).

Peltu Muh Nawar Bati Tuud Koramil 04 yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, apabila musim penghujan datang, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran air dengan melakukan pembersihan dan pengerukan, “ucapnya.

“Ia menambahkan, bahwa tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan. Kalau paritnya bersih otomasi air mengalir lancar dan diharapkan tidak terjadi banjir, “ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas serta bermanfaat terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Bila kita mau bersama- sama menjaga serta peduli akan kebersihan lingkungan maka datangnya banjir itu bisa kita cegah, “pungkasnya. (Pendim 1426)

Comment