Penjabat Dekranasda Takalar, Hadiri.HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional

TAKALAR,FINGERS.NEWS-Penjabat,(PJ) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, hadir di Perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Di Hotel Alila, Kota Solo. 15,05,2024

Moment tersebut juga disemarakkan dengan kehadiran Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang turut membuka secara resmi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024.

Dalam sambutannya, Ibu Negara mengucapkan selamat ulang tahun ke-44 kepada Dekranas, sambil membuka acara.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-44 kepada Dekranas. Dengan mengucapakan Bismillahirohmanirohim, saya secara resmi membuka Dekranas Expo 2024,” katanya.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, menyampaikan bahwa Dewan Kerajinan Nasional merupakan pilar utama dalam pengembangan industri kerajinan di Indonesia selama 44 tahun terakhir.

“Perjalanan panjang ini penuh dengan tantangan dan prestasi yang membanggakan. Produk kerajinan Indonesia telah mendapat pengakuan tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional” Ujarnya

Beliau menegaskan bahwa prestasi tersebut tidak terlepas dari peran penting para pengrajin, desainer, media, pelaku usaha mikro kecil menengah, dan pemerintah. Mereka telah bersatu untuk mengangkat produk-produk Indonesia ke panggung dunia.

Sedangkan Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, mengungkapkan bahwa HUT ke 44 dekranasda ini moment yang bersejarah dalam mengenang perjalanan panjang Dewan Kerajinan Nasional.

“HUT Dekranas yang ke 44 ini menjadi moment silaturahmi dan Semangat kolaborasi antara berbagai pihak terus ditekankan sebagai kunci keberhasilan dalam memajukan industri kerajinan Indonesia ke level yang lebih tinggi” ujarnya

Acara ini di rangkaian dengan pawai kria dan budaya Indonesia, di sertai dengan pawai mobil hias yang di ikuti oleh seluruh kabupaten kota se Indonesia

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah, serta seluruh ibu bupati/Walikota dari berbagai provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.(Jaya)

Comment