Hijaukan Lingkungan Personel Koramil 1426-03/Galut Bersama Pemerintah Desa Kerja Bakti Penanaman Pohon

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Personel Koramil 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar, bersama pemerintah Desa Bontosunggu melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon mahoni guna menghijaukan lingkungan dan meminimalisir terjadinya banjir pada saat musim hujan yang berlokasi di sepanjang pinggir jalan Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Rabu (15/5/2024)

Danramil 1426-03/Galut Lettu Inf Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan aktif Koramil dalam upaya pencegahan bencana banjir. Dengan penanaman pohon, kami berharap dapat menjaga keberlanjutan ekosistem dan mengurangi risiko banjir yang mungkin terjadi, ”ujar Danramil.

Kegiatan kerja bakti penanaman pohon ini juga melibatkan partisipasi aktif dari pemerintah Desa setempat serta masyarakat. Semua pihak bersatu padu dalam memastikan keberlanjutan program penanaman ini untuk kebaikan bersama.

Danramil berharap bahwa melalui upaya konsisten seperti kerja bakti penanaman pohon, dapat tetap berfungsi secara optimal sebagai sumber air tanah dan dapat mengurangi potensi terjadinya banjir di musim hujan, “harapnya. (ARS)

Comment