Koramil 1426-01/Polut Bersama Masyarakat Kembali Gelar Kerja Bakti Melaksanakan Penanaman Pohon

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah dampak buruk pada musim hujan, Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar kembali mengambil peran aktif dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Desa Barugaya Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Senin (13/5/2024)

Danramil 1426-01/Polut Kapten Inf Ashar menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga bagian dari upaya mendukung mitigasi bencana dan peningkatan kualitas lingkungan. “Kami berkomitmen untuk terlibat aktif dalam menjaga kelestarian alam dan menghijaukan lingkungan, “ujar Danramil.

Kerja bakti ini fokus pada wilayah dataran tinggi dengan melibatkan masyarakat setempat untuk menanam pohon guna mencegah terjadinya banjir atau tanah longsor yang dapat mengakibatkan dampak buruk pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk memberikan manfaat ekologis, termasuk dalam mengurangi erosi tanah, menyediakan habitat bagi satwa liar, serta membantu menjaga keberlanjutan air tanah.

“Melalui kerja bakti ini, Kami berharap dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. Sinergi antara TNI AD-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan tersebut, “pungkas Danramil (Pendim 1426).

Comment