Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu, Kodim 1426/Takalar bersama masyarakat wujudkan kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan bahu jalan sepanjang 100 meter di Lingkungan Cilallang Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Minggu (12/05/2024).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Herman bersama warga nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan rumput liar yang sudah rimbun dan sangat menggangu pemandangan.

Di sela-sela kegiatan Sertu Herman mengatakan “Sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan penting kita tumbuh kembangkan di masyarakat, karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat, ”ujarnya.

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir dan penyebaran penyakit.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dimotori oleh Babinsa, masyarakat di lingkungan Cilallang menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan bahu jalan, ”tutupnya. (Pendim)8

Comment