Haji 2024 dimulai, Kanim Makassar mengikuti apel persiapan Embarkasi Jemaah Haji

MAKASSAR,FINGERS.NEWS–Pemberangkatan Haji tahun 2024 akan segera dimulai. Jemaah Haji Kloter pertama dijadwalkan akan masuk ke asrama haji pada tanggal 11 Mei 2024. Guna mempersiapkan hal tersebut, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulawesi Selatan menggelar Apel Siaga bersama yang bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sebagai salah satu Instansi yang terlibat dalam pemberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Makassar turut hadir dalam apel siaga tersebut.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian bapak Syamsul mengatakan, kehadiran Imigrasi akan turut mendukung tagline Ramah Jamaah, Ramah Lansia. Untuk itu ia memberikan instruksi kepada para petugas Imigrasi untuk dapat memberikan layanan keimigrasian kepada para calon jemaah haji dengan maksimal

Pada tahun 2024 ini total jemaah yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Makassar dari 8 Provinsi sebanyak 16.669 orang. Kloter 1 sendiri rencananya akan diberangkatkan pada hari minggu 12 Mei 2024 Pukul 16.30 WITA menggunakan maskapai Garuda dengan jumlah jemaah sebanyak 442 orang asal Kota Makassar didampingi 8 petugas kloter.

Comment