Pembinaan Ketahanan Pangan, Kodim 1426 Takalar Gelar Kegiatan Tanam Padi

TAKALAR,FINGERS.NEWS — Kodim 1426/Takalar telah berkomitmen untuk melakukan program pembinaan ketahanan pangan dengan mengangkat tema “Sinergitas Aparat Teritorial Dengan Masyarakat Bersatu Dengan mewujudkan Sistem Pertanian Terpadu Sesuai Tipologi Wilayah Guna Mendukung Pemerintah Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional” di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis, (2/5/2024)

Pada kesempatan itu Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (Kasdim 1426/Takalar) mengatakan pada hari ini kita akan melaksanakan tanam bersama dalam rangka ketahanan pangan Kodim 1426 Takalar TA. 2024.

“Kegiatan tanam padi program pembinaan ketahanan pangan Kodim 1426/Takalar TA. 2024 adalah sebagai wujud kepedulian TNI dalam rangka menjaga ketahanan pangan untuk mewujudkan Binter dalam pemulihan ekonomi melalui ketahanan pangan, “ungkapnya.

Keterlibatan TNI dalam menjaga ketahanan pangan adalah sebagai usaha untuk meningkatkan produksi pangan terutama padi, sekaligus untuk menjamin pemenuhan kebutuhan pangan selama masa pemulihan ekonomi.

Menurut Kasdim, dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Kodim 1426/Takalar ini diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat demi pemulihan ekonomi nasional dalam bidang ketahanan pangan

“Kegiatan tanam padi kali ini adalah merupakan musim tanam kedua yang merupakan program tanam padi tahun 2024, dengan jangka waktu selama 3 bulan ke depan akan dilaksanakan panen, “tutup Kasdim. (Pendim 1426)

Comment