Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Petugas Posyandu Lakukan Penimbangan Balita Dan Pemeriksaan Kesehatan

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Babinsa Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar Kel. Palleko Sertu Mustari aktif melaksanakan pendampingan terhadap petugas Posyandu lakukan Penimbangan Balita dan pemeriksaan kesehatan pada anak Balita untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kelurahan Palleko, Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar. Sabtu, (30/3/2024).

“Pada kegiatan tersebut Babinsa mengatakan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan pada Balita sangatlah penting untuk mengetahui perkembangan anak agar tidak terjadi kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan terjadinya Stunting, “ungkapnya.

Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan yang rutin kita laksanakan ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori Stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

“Menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat, “tutup Babinsa. (Pendim 1426)

Comment