Bersama Warga, Koramil 1426-05/Marbo Kerja Bakti Bersih Rumput Liar Di Pinggir Jalan Poros

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan Asri, anggota Koramil 1426-05/Marbo Kodim 1426/Takalar bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan ranting pepohonan dan rumput liar yang ada disepanjang jalan poros Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Jum’at (29/03/2024).

Danramil 1426-05/Marbo Lettu Arh Arfah, mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di wilayah teritorial Koramil.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas, ”jelas Danramil.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut, ”ungkapnya.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Diharapkan dengan keberadaan anggota Koramil terutama para Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Desa. Saya juga sangat mengapreasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 05/Marbo yang selalu aktif, aktivitas-aktivitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaannya, ”kata Danramil. (ARS)

Comment