Antisipasi Kenaikan Harga, Babinsa Terus Lakukan Pemantauan Harga Bahan Pokok Sembako Di Pasaran

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Babinsa Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar Kel. Palleko Sertu Mustari terus melaksanakan pemantauan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di Pasar Tradisional Palleko Kelurahan Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Minggu, (17/3/2024).

Dalam kegiatannya Babinsa memeriksa harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya dan dikesempatan tersebut Babinsa banyak berdialog dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

“Sebagai Babinsa wajib turun langsung ke pasar melaksanakan pengecekan harga serta ketersediaan kebutuhan bahan pokok, langsung kepada pedagang atau penjual dengan harapan tidak ada pedagang yang menaikan harga diluar harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terlebih lagi di Bulan Suci Ramadhan ini, ”tuturnya.

“Tidak hanya sebatas pada harga sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus kami sebagai Babinsa, kegiatan yang kami lakukannya ini sebagai bentuk dan peran aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat untuk melakukan aktivitas di pasar, ”Pungkasnya (Pendim 1426).

Comment