Gerak Cepat, Babinsa Bantu Bersihkan Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Tumbang

TAKALAR,FINGERS.NEWS – Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar Desa Bontoloe Koptu Muh. Ruslan bersama warga masyarakat bahu membahu membantu membersihkan pohon mangga yang tumbang menimpa rumah milik Sdr. Ishak Dg Timung, yang berlokasi di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Minggu (10/3/2024)

Babinsa bersama warga masyarakat sekitarnya bergerak cepat membantu membersihkan pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin senso dan peralatan seadanya. Dengan adanya peristiwa ini, Babinsa menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk berada di tengah-tengah kesulitan warga seperti sekarang ini melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah warga, “ucapnya

“Tidak ada alasan bagi kami selaku Babinsa untuk tinggal diam saja, apalagi yang sifatnya sosial. Sebagai Babinsa akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, ”ujarnya.

“Dengan berusaha meringankan beban warga yang terkena musibah, ini adalah wujud kepedulian sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak. Maka dari itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali, ”tuturnya.

Sementara itu, pemilik rumah yang tertimpa pohon mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga sekitar dalam membantu evakuasi pohon ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar, “ucap Daeng Timung.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan Bapak TNI dari Koramil dan warga yang telah mengevakuasi pohon yang tumbang mengenai rumah kami, kami berharap kebersamaan tetap dipertahankan, dengan kebersamaan ini TNI dan Rakyat akan semakin kuat, ”tutupnya (Pendim 1426).

Comment