Kemeriahan Mewarnai Kegiatan Apel Besar SMK Negeri 1 Takalar,: Ini Harapan Kepala Sekolah.

TAKALAR,FINGERS.NEWS–Pelaksanaan Apel Besar yang dikoordinir langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Takalar, Mohammad Halik Musada, berlangsung cukup meriah.Sabtu 09/03/2024

“Lain halnya dengan sekolah sekolah pada umumnya, kelas XII menggelar upacara terakhir yang dirangkai dengan upacara penaikan bendera setiap hari senin, SMK Negeri 1 Takalar, menggelar upacara terakhir dengan kegiatan Apel Besar” ujar Mohammad Halik Musada.

Apel Besar ini dilaksanakan di lapangan upacara SMK Negeri 1 Takalar, Jum’at, 9 Maret 2024, dikuti oleh peserta didik kelas X dan XII serta guru-guru dan staf tata usaha.

Banyak hal dan harapan yang disampaikan oleh Kepala UPT. SMK Negeri Takalar, Sahabuddin Rola, khususnya kepada peserta didik kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Ujian Sekolah.

Sesuai dengan nama generasi alumni tahun ini, STRAVAGE ’24 (Strong and Brave Generation 2024) atau generasi kuat dan berani tahun 2024 diharapkan kepada calon alumni atau peserta didik yang berada di kelas XII sekarang menjadi generasi yang kuat dan berani dalam menghadapi tantangan dan perubahan-perubahan sekarang ini.

“Anak-anakku yang tergabung dan menamai diri sebagai komunitas STRAVAGE ’24, tentunya saya berharap menjadi generasi yang betul betul kuat dan berani dalam menghadapi tantangan dan perubahan.

Orang yang kuat, bukan yang jago berkelahi secara fisik atau jago bersilat lidah secara verbal, namun orang yang kuat adalah yang mampu beradaptasi dengan perubahan serta mampu menjadikan tantangan sebagai peluang dalam rangka menjadikan diri dan kelompok yang sukses dimasa sekarang dan yang akan datang” papar Sahabuddin Rola.

Peruabahan dan tantangan zaman sekarang ini, perlu dihadapi oleh generasi yang kuat dan berani. “kemeriahan yang terlihat dalam kegiatan Apel Besar yang dilaksanakan pada hari ini merupakan gambaran dari Profil Pelajar Pancasila, khususnya pada dimensi bergotong royong dan kreatif. Tungkasnya

“Tentunya dengan semangat gotong royong dan peserta didik yang kreatif bisa mewujudkan kegiatan yang spektakuler seperti yang kita saksikan hari ini” tutup Sahabuddin Rola.(S.Jaya)

Comment